Sabtu, 04 Feb 2023
  • Selamat Datang

Para Siswa Kelas XII, SMKN Pantai Baru Sidang PKL

SMKNPANTAIBARU.SCH.ID–Jumat (18/11/2022) Puluhan Siswa SMKN Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Jurusan Teknik Jaringan Komputer (TKJ),Jurusan Agrobisnis Tanaman Pangan (ATPH) dan Jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI), Kelas XII mengikuti Ujian Praktek Kerja Lapangan (PKL) setelah melaksanakan PKL selama tiga bulan di Kota Kupang.

Sementara  Jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) belum bisa melaksanakan Ujian dikarenakan masih dalam perjalan Usai mengikuti PKL  di Perusahaan Pelayaran di Pati Jawa Tengah.

Siswa ATPH mengikuti Ujian PKL

Ketua panitia PKL Tahun ajaran 2022 SMKN Pantai Baru, Santy H Hayon, S.Si ditemui media ini mengatakan

Sidang Praktek Kerja Lapangan (PKL) dilaksanakan di SMK Negeri Pantai Baru. Sidang PKL adalah moment yang paling ditunggu-tunggu oleh para siswa kelas XII, karena telah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 3 bulan lamanya,  Sidang kali ini, dari tiga jurusan disekolah itu, hanya  2 jurusan yang sudah siap menyerahkan laporan hasil praktek kerja lapangan yang sudah dilaksanakan 3 bulan yang lalu.

Sidang PKL kedengarannya sangat menyeramkan karena seolah kita telah melakukan kejahatan dan harus mempertanggungjawabkannya. Tapi, sidang PKL ini berbeda, sidang ini adalah kegiatan dimana kita mempresentasikan hasil dari praktik kerja lapangan yang telah kita laksanakan kepada penguji dari pihak sekolah dengan tujuan untuk mengetahui sebatas mana ilmu yang kita peroleh dari kegiatan praktek kerja lapangan tersebut.

 

Terlihat, di depan  ruangan praktek dari masing-masing jurusan dipenuhi oleh seluruh siswa/siswi kelas 12 yang mengantri untuk masuk ke ruangan sidang. Dan perlu diketahui, pelaksanaan sidang ini betempat di masing-masing ruangan praktek tiap jurusan yang ada di SMK Negeri Pantai Baru, untuk Jurusan TKJ , Jurusan ATPH.

Untuk pelaksanaannya dimulai dari pagi hari, waktunya disesuaikan menurut jurusannya masing-masing, selesainya pun tidak berbarengan dari jurusan yang satu dengan jurusan yang lainnya, ada yang selesai saat siang hari dan ada juga yang selesai sampai sore hari, tergantung dari berapa lama penguji menguji siswa/i dan berapa banyak siswa/i yang diujinya.

Dengan dilaksanakannya praktek kerja lapangan ini, diharapkan para siswa/i yang telah melaksanakan kegiatan ini selama 3 bulan lamanya dapat menemukan potensi atau kemampuan yang ada dalam dirinya sendiri, sehingga mampu menyesuaikan untuk siap terjun di Dunia Kerja yang sesungguhnya.

(***)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR